Ads Top

Waspada Uang Palsu di Cirebon, Indramayu, Majalengka, dan Kuningan


Masyarakat Cirebon, Indramayu, Majalengka, dan Kuningan harus ekstra waspada terhadap penyebaran uang palsu menjelang lebaran nanti. Walaupun informasinya dalam 3 tahun terakhir jumlah peredaran uang palsu menurun, namun kita harus tetap berhati-hati akan modus penipuan ini.

Kantor perwakilan Bank Indonesia Cirebon bersama pihak kepolisian akan terus berupaya untuk melakukan tindakan pencegahan terhadap penyebaran uang palsu dengan cara memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat Bagaimana Membedakan Uang Palsu dan Uang Asli ketika melakukan transaksi jual-beli.

Yukon Afrinaldo selaku Kepala Tim Sistem Pembayaran Pengedaran Uang Rupiah dan Keuangan Infklusif KPw BI Cirebon mengatakan, "Kami Berkomitmen untuk meningkatkan koordinasi dengan penegak hukun akan memberikan sanksi semaksimal mungkin pada para pelaku. Kami juga akan memberikan lebih banyak lagi media-media edukasi untuk mencegah peredaran uang palsu".

Pada tahun 2015 penyebaran uang palsu meningkat dari 9000 lembar sampai 15000 lembar. Kemudian ditahun 2018 angka tersebut turun hingga hanya 5000 lembar. Adapun nominal uang yang umumnya dipalsukan adalah nominal Rp 100.000 dan Rp 50.000.

Referensi: radarcirebon.com

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.